Rabu, 26 September 2012

George ekonom empiris klasik



agni_fredi@yahoo.com
GEORGE G Stigler adalah ekonom empiris klasik. Pager melalui klasik mikroekonomi teks Teori Harga, satu adalah dipukul oleh berapa prinsip-prinsip ekonomi yang digambarkan dengan data yang nyata daripada contoh hipotetis. Stigler pantas banyak kredit untuk mendapatkan ekonom untuk melihat data dan bukti.
Dua Stigler terpanjang-memegang posisi berada di Universitas Columbia (1947-1958) dan di University of Chicago (1958-1991). Dari awal 1950-an ke 1960-an, sebagian besar penelitian di bidang organisasi industri. Sebuah artikel Stigler khas meletakkan sebuah proposisi baru dengan alasan yang jelas dan kemudian disajikan data sederhana tetapi persuasif untuk mendukung argumennya.
Ambil, misalnya, yang Stigler "Catatan tentang Pemesanan Blok." Blok pemesanan film adalah tawaran paket tetap film untuk peserta pameran, peserta pameran tidak bisa mengambil dan memilih di antara film-film dalam paket. Mahkamah Agung melarang praktik pada alasan bahwa perusahaan-perusahaan film itu peracikan suatu monopoli dengan menggunakan popularitas film-film pemenang untuk memaksa peserta pameran untuk membeli pecundang.

Stigler tidak setuju dan disajikan argumen alternatif sederhana. Jika Gone with the Wind bernilai $ 10.000 untuk peserta pameran dan Mendapatkan Garter Gertie tidak layak, menulis Stigler, distributor bisa mendapatkan $ keseluruhan 10.000 dengan menjual Gone with the Wind. Melontar dalam film berharga tidak akan menyebabkan peserta untuk membayar lebih dari $ 10.000. Oleh karena itu, beralasan Stigler, penjelasan Mahkamah Agung tampak salah.
Tapi mengapa Pesanan blok ada? Stigler penjelasan adalah bahwa jika peserta pameran dihargai film berbeda dari satu sama lain, distributor bisa mengumpulkan lebih banyak dengan "bundling" film-film. Stigler memberikan contoh di mana peserta A bersedia membayar $ 8.000 untuk X film dan $ 2.500 untuk Y, dan B bersedia membayar $ 7.000 untuk X dan $ 3.000 untuk Y. Jika distributor menetapkan harga tunggal untuk setiap film, yang memaksimalkan laba Harga adalah $ 7.000 untuk X dan Y. $ 2.500 untuk distributor ini kemudian akan mengumpulkan $ 9.500 masing-masing dari A dan B, dengan total $ 19.000. Tetapi dengan blok pemesanan penjual dapat biaya $ 10.000 (A dan B masing-masing nilai dua film digabungkan di $ 10.000 atau lebih) untuk bundel dan membuat $ 20.000. Stigler kemudian melanjutkan untuk menyarankan beberapa tes empiris argumen dan sebenarnya satu, menunjukkan bahwa selera relatif pelanggan 'untuk film, yang diukur dengan penerimaan box office, memang berbeda dari kota ke kota.
Berpikir Stigler pada pemerintah peraturan bahkan lebih berpengaruh daripada karyanya pada organisasi industri. Karena penelitian Stigler itu, ekonom memandang regulasi lebih skeptis daripada rekan-rekan mereka dari 1950-an itu. Artikel pertama pada topik, tulis bersama dengan penelitian asisten lama Claire Friedland dan diterbitkan pada tahun 1962, berjudul "Apa yang Bisa Regulator Mengatur? Kasus Listrik "ditemukan. Mereka bahwa regulasi harga listrik hanya memiliki efek kecil pada harga-harga. Pada akhir 1970-an, temuan mereka ditantang oleh Gregg Jarrell, dirinya seorang mahasiswa Stigler. Tapi yang lebih penting daripada menemukan ini adalah demonstrasi mereka bahwa orang bisa meneliti efek sebenarnya dari regulasi, dan bukan hanya berteori tentang mereka.
Stigler mengabdikan seluruh 1964 alamat presiden untuk American Economic Association untuk membuat titik ini. Dia berpendapat bahwa ekonom harus mempelajari efek dari peraturan dan tidak hanya berasumsi mereka. Ia mencicit para ekonom besar di masa lalu yang telah memberikan kasus panjang untuk dan kritik peraturan pemerintah tanpa pernah mencoba untuk mempelajari dampaknya. Dalam hal pandangan Stigler itu tidak jauh lebih baik di abad kedua puluh. "Peran ekonomi negara," katanya, "telah berhasil menarik perhatian para cendekiawan selama lebih dari dua abad tanpa menimbulkan rasa ingin tahu mereka." Stigler menambahkan, "Para ekonom telah menolak baik meninggalkan masalah sendiri atau untuk bekerja di atasnya. "
Banyak ekonom mengerti maksudnya. Sejak pertengahan 1960-an, ekonom telah menggunakan alat kadang-kadang mengagumkan mereka empiris untuk mempelajari efek regulasi. Jurnal Seluruh telah dikhususkan untuk topik. Salah satunya adalah Journal of Hukum dan Ekonomi , dimulai pada University of Chicago pada tahun 1958. Lain, Journal Bell Ilmu Ekonomi dan Manajemen, kemudian Journal RAND, dimulai pada tahun 1970. Sebagai ekonom aturan umum telah menemukan bahwa peraturan pemerintah industri merugikan konsumen dan sering memberikan kekuatan monopoli kepada produsen. Beberapa temuan ini berada di balik dukungan yang luas ekonom untuk deregulasi transportasi, gas alam, dan perbankan, yang mendapatkan momentum pada pemerintahan Carter dan berlanjut sampai pertengahan pemerintahan Reagan. Stigler adalah kontributor akademik tunggal paling penting untuk gerakan ini.
Stigler tidak puas untuk memeriksa efek dari regulasi. Dia ingin memahami penyebabnya. Apakah pemerintah mengatur industri, karena banyak percaya, untuk mengurangi efek berbahaya dari monopoli? Stigler tidak berpikir begitu. Dalam sebuah artikel 1971 mani, "Teori Ekonomi Regulasi," yang disajikan dia dan memberikan bukti untuk itu Stigler berpendapat bahwa pemerintah tidak berakhir menciptakan monopoli dalam industri oleh kecelakaan "teori menangkap.". Sebaliknya, ia menulis, mereka mengatur atas perintah dari produsen yang "menangkap" badan pengawas dan menggunakan peraturan untuk mencegah kompetisi . Mungkin lebih penting daripada bukti itu sendiri adalah fakta bahwa Stigler membuat sudut pandang ini terhormat dalam profesi ekonomi. Hal ini sekarang telah menjadi pandangan mainstream.
Untuk pekerjaan sebelumnya pada organisasi industri dan karyanya pada efek dan penyebab regulasi, Stigler dianugerahi Hadiah Nobel 1982 untuk bidang ekonomi.
Stigler adalah seorang penulis luar biasa jelas dan lucu. Ekonomi darinya tidak pernah tampak seperti "ilmu suram." Dengan kecerdasannya terkadang menggigit, ia bisa menempatkan wawasan yang mendalam ke satu kalimat. Dalam membahas manfaat kapitalisme , misalnya, Stigler menulis: "Profesor jauh lebih terikat dengan Henry Ford daripada yayasan yang menyandang namanya dan menyebar asetnya."
Tidak akan terjawab dalam daftar kontribusi Stigler adalah penelitian tentang informasi . 1962 artikelnya "Informasi di Pasar Tenaga Kerja" adalah DAS untuk studi lebih lanjut tentang pengangguran . Menurut Stigler, pencari kerja diperlukan jangka pendek pengangguran dalam rangka untuk mencari upah yang lebih tinggi. Bahkan di industri dengan "upah yang berlaku," varians dalam tingkat upah masih ada. Oleh karena itu, pengangguran adalah pencari informasi sebanyak pencari kerja. Teorinya yang sekarang disebut teori pengangguran pencari.
Informasi juga masalah bagi perusahaan ketika mereka berkolusi, secara implisit atau eksplisit, untuk menetapkan harga. Mereka tidak tahu apakah pesaing mereka diam-diam meremehkan mereka. Ketidakpastian ini bisa dikurangi, menulis Stigler, dengan menghabiskan sumber daya untuk mengumpulkan informasi. Stigler diterapkan wawasan ini untuk menunjukkan bahwa kolusi kurang mungkin berhasil jika ada lebih banyak perusahaan di pasar.
Juga sangat dianggap sebagai seorang sejarawan ekonomi, Stigler menulis banyak artikel tentang sejarah ide-ide di tahun-tahun awal karirnya. Ph.D. disertasi pada sejarah produksi neoklasik dan teori-teori distribusi sangat diakui sebagai link penting dalam rantai pemikiran ekonomi. Beberapa artikel di daerah tersebut dikumpulkan dalam Lima Ceramah pada Masalah Ekonomi (1950) dan Essays dalam Sejarah Ekonomi (1965). Catatan pada monopoli di ensiklopedia ini adalah salah satu karya terakhir Stigler dipublikasikan.
Lurus Bicara dari Stigler
Sears, Roebuck and Company dan Montgomery Ward membuat banyak uang dalam proses memperbaiki struktur pemasaran pedesaan kita, tapi saya yakin bahwa mereka melakukan lebih untuk petani miskin Amerika dari keseluruhan program dukungan federal pertanian dari lima dekade terakhir.
Apakah aku mengagumi pria yang melukai saya dalam upaya canggung dan salah untuk melindungi saya, dan memandang rendah seorang pria yang mendapatkan penghasilan yang baik bagi saya melakukan beberapa layanan besar dan abadi?
Smith ahli waris intelektual tidak sedikit untuk memperkuat kasusnya untuk laissez-faire, kecuali oleh yang paling menarik dari semua senjata beasiswa, pengulangan yang tak terbatas.
Iklan itu sendiri adalah instrumen benar-benar netral dan cocok untuk penyebaran keinginan yang sangat bertentangan. Sedangkan industri otomotif memberitahu kita untuk tidak minum saat mengemudi, industri bourbon memberitahu kita untuk tidak mengemudi sambil minum .... Perguruan tinggi kami menggunakan setiap bentuk iklan, dan memang katalog di universitas tidak akan pernah berhenti Diogenes dalam usahanya mencari orang jujur.
Ketika seorang komedian yang baik dan produksi Dusun berada di saluran saingan, aku berharap aku bisa yakin bahwa kurang dari setengah profesor itu tertawa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar